LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT PERWIRA

Direktur Zeni Angkatan Darat Kolonel Czi Zainal Arifin S. IP.  Memimpin acara pada acara laporan korps kenaikan pangkat perwira pd tgl 2 April 2012 bertempat di Ruang GPH Djatikusumo Jakarta.

Perwira yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebanyak 18 orang masing-masing adalah Mayor Czi Ade Tatang Hadirat, Mayor Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos, Mayor Czi Didit Yusnadi, Mayor Czi Benny Faizal, Mayor Czi Tatang Tarsidi, Mayor Czi Decky Arie Sandie, Mayor Czi Heriyanto, S.T, Mayor Czi Trisno Bagoes Wahyudi, Mayor Czi Selamat Manurung, Kapten Czi Yuda Herizal, Kapten Czi Janu Hendarto, Kapten Czi Ahmad Ali Akbar, Kapten Czi Wagito, Lettu Czi Anang Surahmat, Lettu Czi Zaenal Abidin, Lettu Czi I Made Wikrama Wardana, Lettu Czi M. Irawan, Lettu Czi Supriyadi.

Dalam sambutannya, Dirziad mengatakan bahwa   kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada satuan, bangsa dan negara. Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD yang dikaitkan dengan pembinaan karier prajurit dengan dilandasi pada penilaian obyektif dan konsisten yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya Dirziad meminta agar kenaikan pangkat ini tidak mengubah pola pikir dan berperilaku para perwira termasuk istri menjadi lupa diri, sombong dan angkuh, tetapi justru dengan kenaikan pangkat ini lebih menunjukkan kesederhanaan sebagai cerminan keluarga prajurit TNI sejati.
Hadir pada acara tersebut antara lain Pejabat teras Ditziad, Ketua Persit kartika Chandra Kirana beserta pengurus.

Posting Terkait