Home / Buletin Militer / Sosialisasi Konstruksi Jalan Kereta Api

Sosialisasi Konstruksi Jalan Kereta Api

Sebagai Badan Pelaksana Pusat TNI AD, Zeni Angkatan Darat memiliki Tugas Pokok yaitu memberikan Bantuan Zeni kepada Satuan yang dibantu maupun secara berdiri sendiri dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Agar dapat melaksanakan Tugas Pokoknya, Satuan dan Prajurit Zeni AD harus mumpuni dalam melaksanakan kemampuan yang dimilikinya, termasuk diantaranya kemampuan dalam bidang Konstruksi, meliputi Konstruksi Tempur dan Non Tempur. Salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh satuan dan Prajurit Zeni AD dalam Konstruksi adalah Konstruksi jalan kereta api, berikut pekerjaan terowongan dan jembatan kereta api.

Untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan Satuan Zeni AD dalam bidang konstruksi jalan kereta api, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi konstruksi jalan kereta api bertempat di Graha Zeni Maditziad pada hari Selasa (8/10).

Sosialisasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-67 ZENI AD tahun 2012 dengan menghadirkan Narasumber bapak Ir. Bambang Drajad, MM dan Ir. M Fatawi dari Ditjen Perkereaapian Kementerian Perhubungan RI. Peserta yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi antara lain Paban IV Slogad, Perwakilan dari Pusdikzi Kodiklatad, Pejabat teras Ditziad, Kazidam Jaya serta para Komandan satuan jajaran Ditziad.

About master