Home / Buletin Militer / UMROH GRATIS MADITZIAD TA. 2018

UMROH GRATIS MADITZIAD TA. 2018

Berdasarkan Perintah Harian Panglima TNI yang pertama yaitu “ Mantapkan dan tingkatkan keimanaan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”. Bagi Umat Islam Umroh atau Haji adalah salah satu Rukun Islam ke 5 yang wajib dikerjakan seorang muslim apabila mampu secara lahir dan batin. Hal ini sesuai dengan Firman Allah dalam  Surah Ali Imran ayat 96-97, yang artinya:

“Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Makkah) yang diberkati, dan menjadi petunjuk bagi semua manusia. Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) Maqam Ibrahim. Barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah ia. Dan mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup melakukan perjalanan ke Baitullah. Dan barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan) semesta alam.” 

Oleh karena itu dalam rangka memantapkan dan meningkatkan Keimanaan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E , pada hari Jum’at tanggal  12 Januari 2018 di Masjid Benteng Maditziad ( setelah Sholat Jum’at). Dirziad berserta Staf melaksanakan undian berhadiah  Umroh  yang diikuti oleh anggota Bintara, Tamtama dan PNS Maditziad.

Setelah diadakan undian berdasarkan daftar nama yang hadir dalam kegiatan tersebut, maka terpilihlah 10 orang anggota Maditziad untuk melaksanakan Umroh 2018. Adapun nama – nama anggota tersebut adalah :

  1. Serma Parjiman
  2. Sertu Joko Arisan
  3. Sertu (K) Wahyu
  4. Pns Sudira
  5. PNS Sodikin
  6. PNS Suprihartini
  7. PNS Laila Mufida
  8. Kopka Lesbiyatin
  9. Kopda Wahyu Adi
  10. Prada Ardi

Rencana pemberangkatan Umroh 10 orang anggota Maditziad pada  tanggal 21 Februari 2018, dan diharapkan anggota yang berangkat Umroh dapat memanfa’atkan moment tersebut untuk memantapkan dan meningkatkan keimanaan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dan anggota mengharapkan tradisi undian Umroh dapat dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Ditziad, sehingga dapat menjadi motivasi bagi anggota, untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaam terhadap Tuhan Y.M.E. serta  meningkatkan kinerja di lingkungan Maditziad.

About admin

Check Also

LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT PERWIRA

Direktur Zeni Angkatan Darat Kolonel Czi Zainal Arifin S. IP.  Memimpin acara pada acara laporan …