Home / Buletin Militer / TOA TOD DI LINGKUNGAN DITZIAD

TOA TOD DI LINGKUNGAN DITZIAD

 

Kegiatan pembinaan Karier Personel TNI AD dilaksanakan secara terencana, terarah dan berlanjut guna memberikan peluang pengembangan karier serta terpenuhinya norma jabatan dan kepangkatan yang tepat bagi personel yang bersangkutan dengan tetap memperhatikan kepentingan dan kebutuhan organisasi satuan.

Dalam rangka pembinaan karir, pindah satuan baik dari maupun kesatuan lain bukanlah suatu hal yang asing bagi personel TNI AD. Pindah satuan baik TOA (Tour Of Area) maupun TOD (Tour Of Duty) juga dititik beratkan untuk kebutuhan organisasi disamping pemberian kesempatan kepada personel untuk menambah wawasan pengetahuan serta orientasi di satuan yang akan dijadikan wadah mengabdikan diri dalam melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI AD.

Demikian halnya juga dengan Personil Direktorat Zeni Angkatan Darat yang melaksanakan TOA dan TOD masuk satuan maupun kesatuan yang baru merupakan hal yang biasa untuk penyegaran maupun bagi personel yang telah selesai melaksanakan jenjang pendidikan tertentu.

Pada tanggal 23 Januari 2018, pukul 09.00 WIB bertempat di Graha Zeni Maditziad, telah dilaksanakan perpindahan  satuan menjadi Kagudpuszi dan abitpendidikan Seskoad yang masuk maupun kesatuan yang baru.Kegiatan ini di pimpin oleh Dirziad dan acara tersebut dihadiri oleh para pejabat teras Ditziad dan perwakilan anggota.

Pejabat Kagudpuszi yang lama Kolonel Czi I Made Sutia menyerah terimakan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada Kolonel Czi A. Tribudi Mardi, yang sebelumya menjabat Kazidam XVII/Ksr, dan tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut akan diserah terimakan kepada kepada Kolonel Czi I Made Sutia.

Dalam amanat Dirziad menyampaikan bahwa rotasi jabatan adalah bagian salah satu tuntutan dinamika organisasi untuk kepentingan organisasi Zeni di kemudian hari, dan merupakan bagian pembinaan personel serta karier bagi Perwira yang mendapatkan Promosi Jabatan baik diluar atau pun di lingkungan Maditziad.

Dirziad mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Czi I Made Sutia beserta keluarga atas pengabdian selama dinas di Gupuszi, Semoga dapat melaksan akan tugas dengan baik dan berhasil di tempat yang baru, serta Dirziad mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Czi Kolonel Czi A. Tribudi Mardi beserta keluarga, Semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik baiknya sebagai Kagudpuszi dengan baik.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan acara Korps pindah/keluar satuan beberapa Pamen Ditziad serta penyerahan Jabatan Danki Nubika Ditziad kepada Kapten Czi Ekhasiva Raja Adila.

Adapun Pamen melaksanakan Korps pindah/keluar satuan Ditziad antara lain:

Pamen yang melaksanakan Korps Rapor Pindah satuan :

      1. Letkol Czi Ir Bachtiar menjadi Katim Gumil/tih Pusdikzi Kodiklat.
      2. Mayor Czi Prastiwanto, S.E. menjadi Danyonzipur 18/YKR Kodam IX/UDY.
      3. Mayor Czi Joko Prasetyo menjadi Wadandenzibang 4/IV Surakarta Zidam IV/DIP
      4. Mayor Czi Ari Legono, ST menjadi Dandenzibang 3/II Jambi Zidam II/Swj
      5. Mayor Czi PrabadiSetya Pratomo menjadi P.s.Pabandya Faskon Slog Kopasus.
      6. Mayor Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, S.H. menjadi P.s.Pabandya RenSrendam I/BB.
      7. Mayor Czi Heru Aprianto, S.Sos. menjadi Pabandya Lid Sinteldam VI/MLW.
      8. Mayor Czi Karter Joyi Lumi menjadi Dandenzibang 2/III Bogor Zidam III/SLWMayor Czi Dhanisworo, S.Sos. menjadi Pabandya Pam Sinteldam III/SLW

Pamen yang melaksanakan Korps Rapor Masuk satuan :

      1. Mayor Czi Wiwid Wahyu Hidayat menjadi Kabagdik Subditbindiklat.
      2. Mayor Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P. menjadi P.s.Kabag Sisdurdan Trakor Subditbincab Ditziad.
      3. Mayor Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. menjadi Kabag LGA Subditbinfasjasa Ditziad.
      4. Mayor Czi Agus Prastowo Tiswoko, S.T, M.Si (Han) menjadi Kabagproggar Subditrenproggar Ditziad.
      5. Mayor Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos. menjadi P.s.KabagNikzi Subditbintiknikzi Ditziad.
      6. Mayor Czi Yoga Febrianto, S.H. menjad iKabag Pamops Sesditziad.
      1. Selamat terhadap personil Ditziad yang telah melaksanakan TOA dan TOD ke Satuan yang baru maupun masuk kejajaran Ditziad semoga pengabdian menjalankan tugas tetap semangat sehingga hal ini merupakanamalibadah bagi personil yang bersangkutan.

        Laporan sesditziad ke Dirziad

        Serah Terima Jabatan

        Pejabat Lama dan Baru Kagudpuszi Ditziad

        Pemberian Cendramata Plakat Zeni

        Personil yang masuk satuan ke Ditziad

        Personil yang pindah satuan dari Ditziad

         

About admin

Check Also

LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT PERWIRA

Direktur Zeni Angkatan Darat Kolonel Czi Zainal Arifin S. IP.  Memimpin acara pada acara laporan …